expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 16 Desember 2014

Games Terkenal yang Menghina Islam






Bermain games memang menyenangkan hingga terkadang membuat kita lupa akan segalanya, baik games di smartphone, komputer sampai playstation. Banyak kalangan pemuda pemudi Islam yang terlena bermain games hingga melalaikan waktu sholat. Ini yang menjadi salah satu dampak negatif yang perlu kita hilangkan. Hal negatif apalagi yang harus kita waspadai dari bermain games yang menyenangkan tersebut? Yaitu banyaknya unsur penghinaan terhadap Islam. Games apa saja yang terbukti menghina Islam? Cek!


1. Devil May Cry 3


Game ini buatan Capcom dan dirilis pertama kali di Jepang pada tahun 2005. Secara garis besar game ini menceritakan seseorang yang bertugas untuk menentang setan, dengan cara memasuki sarang setan yang terdiri dari 12 pintu.

Ini adalah salah satu pintu setan di game tersebut.
Penghinaan Islam sangat jelas dengan kalimat Allah tertera disitu. 

 Gambar yang dilingkari adalah Lafadz Allah

Ini juga salah satu pintu yang menuju alam setan. 

Pertama kali melihat pintunya, pasti kita merasa biasa saja, memang sekilas tidak ada yang aneh. Namun setelah dibandingkan dengan gambar yang berikut ini:

Ini adalah pintu Ka'bah.

Para pemain dalam game ini berperang melawan setan dengan melewati 12 pintu sebelum bertemu dengan para penghulu setan yang menanti di sebuah pintu setan terakhir yang mirip seperti pintu ka'bah. Pembuat game ini menghina pintu ka'bah dengan meyebutnya sebagai pintu setan.


2. Clive Barker's Undying


Game ini mengisahkan perlawanan terhadap setan, dan letak penghinaannya adalah saat memasuki istana setan yang terdapat lafadz Allah di dindingnya.

Gambar diatas merupakan gambar istana setan. 

Dengan jelas terpampang tulisan arab dengan Lafadz Allah. Game ini seolah-olah mengatakan bahwa siapa saja yang menyembah Allah adalah sekutu setan.


3. Guitar Hero


Game ini membuat orang yang memainkannya menjadi terlena karena merasakan lantunan lagunya yang rock n roll, cocok menggambarkan anak muda jaman sekarang. Tapi, apakah Anda tahu bahwa game yang rock n roll ini ada unsur penghinaannya? Coba lihat gambar berikut ini:

Ini adalah settingan panggung ketika pemain sedang asyik memainkan lagu. 
Lihat tulisan yang dilingkari.

Jika diperjelas, ternyata itu adalah lafadz Allah.

Lafadz ALLAH dengan jelas terpampang nyata diinjak-injak! Astagfirullah... Disitu juga terlihat background panggung adalah simbol-simbol setan.


4. Resident Evil 4


Dalam game ini menceritakan seorang polisi bernama Leon Scott Kennedy yang ditugaskan untuk menyelamatkan dunia dari zombie, dan zombie disini adalah dikategorikan jahat dan wajib dibunuh.

 Ini saat Leon berada di depan pintu sarang zombie.
Coba lihat pintu di bawah ini.

 Ini adalah pintu rumah Umar bin Khattab sahabat Rasulullah saw.

Pintu tersebut dibuat persis dengan pintu rumah Umar bin Khattab di gerbang masuk Masjid Nabawi. Di pintu tersebut terdapat pendant dengan simbol Illuminati.

 Pintu Umar bin Khattab RA (kanan) digabungkan dengan pendant lambang illuminati (kiri).

Apakah maksud pembuat game ini dengan membuat pintu yang sama dengan pintu Umar bin Khattab? Apakah dia bermaksud menyamakan sahabat nabi yang mulia tersebut dengan seorang zombie?!


5. Prince Of Persia 


Game yang ber-setting di Persia atau yang sekarang lebih dikenal dengan kawasan Iran, Irak dan Mesir ini secara keseluruhan memang bertemakan Islam. Diceritakan ada seorang pangeran yang menemukan sebuah belati yang bisa mengembalikan waktu. Terdapat 2 senjata yang dimiliki oleh pangeraan tersebut. Pertama belati yang dia temukan, dan yang kedua adalah sebuah pedang.

 Inilah pedang pangeran Dastan

Anda bisa melihat pada pedang pangeran Dastan terdapat tulisan Arab yang artinya, “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat.” Kalimat tersebut adalah sabda Rasulullah saw.

Di dalam game ini pangeran Dastan membunuh prajurit-prajurit Persia dengan pedang yang bertuliskan sabda Rasulullah saw tersebut. 

Tahukah Anda bahwa prajurit Persia adalah kaum muslim? Secara tidak langsung game ini mengatakan bahwa ajaran Rasullulah saw yang disebarkan adalah ajaran membunuh dan men-judge umat Islam sebagai kaum barbar. 


6. Counter Strike


Dalam game ini, counter terrorists diwajibkan berperang melawan teroris. Sering terdengar kalimat Allahu Akbar dan Jihad setiap kali para teroris yang tertembak. Sehingga seakan-akan mengidentikkan teroris adalah Islam.


7. Stronghold Crusader


Permainan ini berlatar saat perang salib. Para pemain akan berpihak sebagai pasukan salib yang ditugaskan untuk membantai seluruh pasukan arab Islam.


8. Dante's Inferno


Dante’s Inferno adalah game mengenai seorang karakter yang melakukan misi di dalam neraka. Pemain membuat pilihan memusnahkan atau menyucikan roh manusia yang dikutuk menggunakan cahaya salib untuk dihantarkan ke surga. Game ini menggunakan tempat neraka yang digambarkan terbagi menjadi sembilan tingkat lingkaran (Circles Of Hell) menurut dosa pada setiap manusia, seperti Lust, Gluttony, Greed, Anger, Violence, dan lain sebagainya.

Dante adalah karakter yang di adaptasi dari nama Dante Alighieri, seorang penyair abad ke-14. Dia adalah seorang pejuang di masa Perang Salib III sama seperti nama karakter game Devil May Cry. 

Menurut website Gameslatest, negara Timur Tengah telah mengharamkan game ini karena menceritakan tentang Nabi Muhammad saw dan sahabat beliau Ali bin Abi Talib ra yang dimasukkan ke dalam neraka tingkat ke delapan, karena telah memecah belah masyarakat dengan ajarannya dan menabur kekejian selama hidupnya. Cerita konyol itu dante tulis di "sajak sucinya" yang berjudul Inferno canto XXVIII.


9. Zack And Wiki 


Di dalam game ini, terdengar laungan suara Allahu Akbar dan seorang penghuni pulau yang berdo'a dengan cara meniru orang Islam. Apa maksud si pembuat game ini dengan menyisipkan kalimat suci Allah pada sebuah permainan?

Laungan Allahu Akbar bisa kita dengar saat menit ke 0:20 dan 0:44 


10. AyoDance 


Game yang sedang digemari anak muda ini ternyata adalah game yang menghina Islam. 

Coba perhatikan screenshot di atas. 

Terlihat karakter AyoDance berpijak pada alas yang tampak seperti Al Quran. Padahal game ini berasal dari Indonesia. Di fanspage AyoDance, komentar yang mempertanyakan masalah ini dihapus. Hal ini malah memperkuat dugaan bila alas tersebut memang Al Quran. AyoDance Megaxus akhirnya menjanjikan akan menghilangkan item yang menyerupai Al Quran tersebut.


11. Angry Bird


Sejak diperkenalkan pada tahun 2009 oleh Rovio Mobile untuk aplikasi Apple, game Angry Birds semakin ramai diminati dan telah didownload sebanyak 200 juta orang di seluruh dunia. Game Angry Birds dimainkan dengan cara melancarkan burung dengan ketapel untuk memusnahkan semua babi hijau jahat yang bersembunyi di sebalik bangunan kayu, batu, ais dan sebagainya. Lantas dimana unsur penghinaannya? lihat gambar dibawah ini:

Gambar sebelah kanan diibaratkan sebagai bangunan masjid milik umat Islam yang akan diserang dengan burung-burung yang menaiki bangunan mirip pyramid tanpa segitiga diatasnya. bangunan seperti itu mirip simbol illuminati.


Ada lagi, si burung biru (kecil) kalau didengar benar-benar akan menyebut kata "Alhamdulillah..." secara tersamar dan dipadukan dengan suara burung/monyet. Dimana letak menghinanya? Si burung jelas sedang menyerang (membunuh) musuhnya, mengapa membunuh mengatakan Alhamdulillah?



12. COD: Modern Warfare 2


Call of Duty: Modern Warfare 2 menerima kritik pedas dari kalangan muslim karena konten menyinggung yang ditemukan di dalamnya. Salah satu tulisan kaligrafi yang menggambarkan keagungan Allah ditemukan di salah satu map multiplayer yang cukup populer – Favela. Berita buruknya? Tulisan yang terlihat di salah satu bingkai foto ini diletakkan di tempat yang sangat tidak pantas. Setelah mendapatkan kritik pedas dari banyak kalangan, Activision akhirnya menarik map ini dari server. 

 Bingkai inilah yang dipermasalahkan oleh kaum Muslim di map multiplayer Favela di COD: Modern Warfare 2.

Namun penarikan ini bukan berarti Activision menghapuskan Favela dari Modern Warfare 2 secara permanen. Map multiplayer ini akhirnya kembali lagi, namun tentu saja dengan modifikasi konten di dalamnya. Activision akhirnya mengganti desain bingkai yang sempat memicu kontroversi tersebut dengan bingkai tanpa motif berwarna hitam. Mereka juga sudah memastikan desain ini tidak akan ada lagi di map-map lain.

Sebelum dan Setelah dipatch.

Itulah beberapa games yang terbukti menghina Islam. Sebagai umat muslim, kita boleh saja bermain games untuk menghilangkan kepenatan asal tidak melalaikan kewajiban, terutama waktu sholat. Dan sebagai muslim dan muslimah yang cerdas, ada baiknya kita memilih game yang tidak ada unsur penghinaannya terhadap Islam. Be a Smart Gamer.



Sumber rangkuman:
http://www.slideshare.net
http://xtream.heck.in
http://gilangsangprogrammer.blogspot.com
http://jagatplay.com
dan berbagai sumber lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)