expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 11 Juli 2016

6 Alasan Mengapa Kucingmu Selalu Ingin "Menempel" Denganmu






Apakah kamu memiliki kucing yang tidak mau meninggalkanmu walau sedetik saja? Dia mengikuti kemanapun kamu pergi. Dia berjalan mengikuti langkahmu berjalan, sampai-sampai kamu hampir tersandung akibat langkah kecil yang dia buat. Mereka mengikuti ke kamar tidur, ke dapur, bahkan ke kamar mandi sekalipun. Jika iya berikut enam alasan mengapa kucingmu selalu "menempel" denganmu. 


1. Mereka gugup
Beberapa kucing mungkin merasa rentan atau tidak tahu bagaimana cara menjaga diri mereka supaya aman. Mereka ingin tetap dekat dengan kita karena di mata mereka kita adalah pelindung bagi mereka. Maka dari itu, mereka merasa perlu "menempel" dengan kita setiap saat supaya selalu tetap aman.

2. Mereka merasa tidak aman
Apakah baru-baru ini kamu merubah posisi perabotan yang ada di dalam rumah? atau mungkin kamu baru saja membeli sebuah karpet baru yang baunya sangat asing bagi mereka? Hal-hal seperti ini kadang membuat beberapa kucing takut dan merasa tidak aman, dan mereka merasa perlu bersama kamu kemanapun kamu berada.

3. Mereka baru
Apakah kamu baru saja mengadopsi seekor kucing? Berada di rumah baru terkadang membuat kucing merasa asing. Mereka merasa tidak aman di tempat tinggal yang baru tersebut. Sebagai provider, kamu dipandang sebagai sekutu yang sangat baik dan sumber kenyamanan bagi mereka. 

4. Ada masalah "Ibu"
Jika kucing dipisahkan dengan ibu mereka terlalu dini, mungkin akan mengakibatkan beberapa komplikasi sebuah hubungan. Mungkin kucingmu memiliki masalah dengan kepercayaan. Atau mungkin terpatri dalam benaknya bahwa kita adalah ibu mereka yang sebenarnya. Dengan begitu dapat menimbulkan ikatan yang sangat dekat antara kamu dengan kucingmu.

5. Mereka diselamatkan
Apa kamu baru saja menyelamatkan kucing dari jalanan? Jika iya, perlu diketahui bahwa kucing yang diselamatkan memiliki masalah kepercayaan dan bisa menjadi "lengket" dengan kita ketika kita memutuskan membawa mereka pulang ke rumah. Kehidupan mereka sebelumnya mungkin sulit dan keras, dan ketakutan itu tertanam dalam benaknya. Begitu mereka menemukan "rumah", mereka khawatir itu hanya sementara. Bisa jadi mereka melekat pada kita sebagai ungkapan terimakasih karena telah menyelamatkan mereka.

6. Ada masalah kesehatan
Perilaku "menempel" yang tiba-tiba terjadi pada kucing, bisa juga disebabkan ada sesuatu yang terjadi dengan kesehatan mereka. Segera cek ke dokter apabila terdapat masalah medis atau jika ada perubahan perilaku radikal pada kucing kamu.


Perbedaan kucing yang "menempel" dengan kucing yang "menuntut"

Kucing yang menempel adalah kucing yang membutuhkan kita untuk kenyamanan mereka. Misalnya mereka tidak mau makan kecuali kita dekat. Mereka akan menghabiskan waktu mereka untuk menjadi bayangan kita dan akan mengeong ketika mereka takut atau butuh bantuan kita. Kucing yang menempel memiliki rasa kepercayaan yang rendah terhadap orang lain selain kita. 

Lain dengan kucing yang menuntut. Mereka mempunyai rasa kepercayan tidak hanya kepada kamu, tetapi juga kepada orang lain. Mereka cenderung "memaksa" dengan mengeong-ngeong ketika mereka lapar atau ketika sudah saatnya makan. Mereka secara tidak langsung melatih kita untuk memberikan apa saja yang mereka inginkan dengan meongan mereka yang biasanya cukup keras.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)